#Quote Book “Cinta”

Pelupa, iya itulah saya, selain itu punya hobbi ‘mengkoleksi buku’, meskipun gag terlalu jorjoran dalam membelanjakan uang untuk beli buku, namun sedikit-demi sedikit terkumpul buku buku bacaan berbagai macamlah itu. Tak jarang buku-buku itu hanya menggrok di rak atau meja saja setelah terbeli. Selain karena sifat jelekku yang pelupa, juga agag sedikit pemalas, hobi sih tapi kalo pas moodnya bagus aja bisa betah baca buku. Karena parahnya sifat lupaku, sering kali apa yang sudah terbaca tidak mengendap lama di kepala, kadang malah menguap begitu saja.

Dalam tulisan ini akan mencoba menuliskan kembali quote buku yang pernah saya baca, biar mudah ngingat ngingatnya. Satu aja dulu deh, dari buku berjudul Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu karya Ibnu Qayim Al Jauziah, bukunya cukup tebel berisi tentang cinta dan orang yang jatuh cinta, banyak juga syair syair cinta. Buku ini udah lama saya beli mungkin juga belum resmi katam aku membacanya, namun aku banyak menyekipnya dan lebih memperhatikan banyak syair” nya 🙂

“Cinta itu mensucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, memunculkan keberanian, mendorong berpenampilan rapi, membangkitkan selera makan, menjaga akhlak mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang shaleh dan cobaan bagi ahli ibadah.” 
— Ibnu-Qayyim (Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu)

3 thoughts on “#Quote Book “Cinta”

  1. hehehe mengena sekali quote itu, Ge 😀

    Aku juga lagi membiasakan untuk betah baca dan baca bener, hehehe
    Soalnya biasanya buku yang aku baca juga cuma menguap gitu aja e, :p

  2. bener banget nu, kadang apa yang udah dibaca menguap gitu aja hadududu
    ya setidaknya dengan menuliskan kata-kata yang sesuatu banget di blog bisa jadi tambah inget 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.