Meet and greet with Andrea Hirata

Pagi pagi Sabtu 24 Juli 2010 aku mendapat pesan singkat dari temanku sebut saja Topx, yang mengabarkan aka ada jumpa Andrea Hirata dengan para pembaca novelnya di toko buku togamas. Dia mendapatakan kabar itu dari pengumuman yang dibacanya dikoran, yah seketika itu ku balas sms itu ok insyaAllah saya nanti kesana, namun aku harus membereskan segala urusanku dirumah karena memang harus bantu-bantu ibuku yang lagi ada banyak tamu.

Sore hari menjelang akupun ragu apa masih sempat buat datang apa tidak, aku sms lagi ke temenku jam berapa acaranya, dia membalas jam 7 malam. O ya kalau begitu masih sempat untuk datang. Setelah sholat maghrib aku langsung bergegas menuju kampus, sampai di kampus topx sudah pergi menjemput temennya. Aku nunggu bentar dan tidak lama berselang Holland datang, ya langsung aja kuajak dia untuk ikut aku ke toko buku itu.

Sampai di toko itu menunjukkan jam7 kurang, pas acara mau dimulai, namun sudah penuh sesak dan tidak bisa duduk lesehan dan hanya bisa berdiri. Karena acaranya nyatai sehingga disetting lesehan. Jam 7 malam minggu itu suasana jendelo café yang menyatu dengan toko buku togamas itu Nampak ramai lebih lebih ketika Andrea muncul dihadapan para hadirin semua. Diiringi lantunan music live acustic membuat acara malam ini menjadi lebih hangat.

Dengan dekat dan hangatnya Andrea memaparkan bagaimana isi buku terbarunya diselingi canda dan tawa dan juga banyak pertanyaan dari penggemarnya. Acara semakin dalam dan hangat dengan sesekali dia memberikan doorprize dari beberapa koleksi-koleksinya.

Tidak terasa satu jam sudah acara ini berjalan, dan berakhir pula sesi sharing dengannya dan acarapun ditutup. Selanjutnya sesi signing book dan saya pun tidak mau melewatkannya dengan membawa buku-bukunya yang sudah saya persiapkan sebelumnya aku pun mulai ikut mengantri, dan akhirnya tiga buku berhasil  ditandatanganinya dan tidak lupa berjabat tangan dengannya. Andrea saya juga akan keliling dunia seperti anda, membawa kesuksesan dan kebanggaan bagi semuanya.

3 thoughts on “Meet and greet with Andrea Hirata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.