Jadilah Supermanmu Sendiri

jadilah supermanmu sendiri

kadang kita sering mengira untuk menjadi orang besar membutuhkan energi yang besar pula, kadang juga kita sering mengira untuk menjadi apa yang kita harapkan tidak cukup mampu untuk kta lakukan. Tapi kenyataan berbedalah dengan keadaan, dulu, sekarang maupun impian yang akan datang. Tidak perlu menunggu saat yang mendapat energi yang besar itu untuk melakukan sesuatu yang besar itu.

Seorang pahlawan adalah dia yang mampu berbuat sekecil apapun untuk mendapatkan sesuatu yang besar unuk merubah massa depan. Contoh nyata adalah ketika kita mampu berbuat untuk diri kita  sendiri maupun orang lain sekecil apapun itu lakukanlah, mungkin hal itulah yang akan membuat kita menjadi besar misalnya adalah dengan memberikan senyuman kepada orang lain, memungut sampah yang berserakan, menyebrangkan orang lain dan masih banyak lagi hal-hal kecil yang dapat kita lakukan.
Kita dapat merasa lebih berarti dengan melakukan hal kecil itu tetapi banyak dari pada hal besar tapi itu hanya harapan kosong semata karena belum sempat kita lakukan. Menjadi seorang pahlawan bagi diri sendir dulu dengan melakukan apa yang menurut kita baik meskipun hanya hal kecil itu sudah cukup membuktikan bahwa kita itu pahlawan bagi diri sendiri. Karena sebuah mimpi tidak akan tercapai hanya dengan menunggu hal besar yang terjadi justru mimpi itu akan datang dan bermula dari hal yang kecil.
Kita tidak cukup menjadi pahlawan bagi diri sendiri namun juga diharapkan menjadi pahlawan bagi orang lain dan dunia meskpun dengan hal kecil.kita kadang tidak menyadari justru dari hal yang kecil itu sesuatu yang besar bermula.

“Strength doesn’t open a big iron doors but a small key. We all have the key inside us…To open the door to new future…”

“Dalam hadist pun rasulullah bersabda:’Amal yang paling disukai Allah adalah yang dilakukan secara berkesinambungan/terus menerus meskipun sedikit.'(HR.Bukhari&Muslim)”

tulisan ini terinspirasi dari film ‘A man who was superman’
ini recommended film banget.

ini link download filmnya
http://www28.indowebster.com/f8c07b992cc9ae0bd68cdbd0e2b240ab.avi

ini link download srtnya
http://www31.indowebster.com/6a1cab56ce96b6ef821847fbe293c28d.srt

4 thoughts on “Jadilah Supermanmu Sendiri

  1. @mas chipz: hehe terimakasih mas, tapi ini bukan FB ya hehe, be a man… eh salah be a superman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.