furaha ya kuzaliwa

furaha ya kuzaliwa adalah bahasa swahili yg kurang lebih bermakna happy birthday (translate.google). Swahili adalah bangsa yang ada di pantai timur benua afrika. Ya jika saja tidak ada yang sms dari special one pagi ini, saya sendiri pun lupa untuk hari ini. Seperti tahun-tahun yg sudah sudah memang tidak ada perayaan dan tradisi dalam diri saya untuk merayakannya. Ya umur saya genap berbilang 21 namun disisi lain sebenarnya umur saya semakin berkurang dari jatah umur yang sudah saya sepakati dengan Tuhan saya Allah azza wa jalla, namun kala itu memori otak saya belum di bukakan untuk mengingatnya pada umur berapa saya akan kembali kepadaNya.

Bagi saya ulang tahun bukan untuk dirayakan, namun untuk pengingat sampai sejauh mana kita berjalan, sampai dimana posisi kita dan sebagai patokan dengan umur yang seharusnya berbanding lurus dengan kedewasaan kita seharusnya membuat kita lebih baik, mandiri dan lebih bijak. Berdoa pun tidak harus ketika ulang tahun saja, tiap saat seharusnya kita berdoa, karena setiap detik pun kalo semisal benar ada perayaan harusnya ada ulang detik hweeehee.. dan detik detik itu tetap berjalan sadar atau tidak sadar kitanya. menurut saya ya cukup sebagai penggenap bilangan umur.

21 tahun itu harusnya lebih mandiri, dalam pengakuan sistem pemerintahan kita pun di umur 21 seharusnya kita sudah lepas dari tanggungan orang tua, ini tercermin ketika kemarin saya meminta surat aktif masih kuliah dari fakultas, ya karena untuk menyatakan bahwa saya masih jadi tanggung jawab orang tua saya yang sebenarnya dalam aturan di umur 21 ini harus lepas dari tanggung jawab orang tua.

Well, harapan dan doa pasti selalu orang sekitar saya panjatkan untuk saya, baik yang mengingat tanggal ini maupun yang tidak :D…

dan harapan dan doa saya pun selalu terpanjat semoga saya menjadi manusia yang selalu berubah lebih baik dari waktu ke waktu. Amin ya Rabb, hanya kepada Mu lah kami menyembah dan kepdaMUlah kami mohon pertolongan.

2 thoughts on “furaha ya kuzaliwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.