Daily Life Keja Praktek

Akhirnya empat pemuda harapan bangsa yang rupawan yaitu Aku, Isnan, Ian, Yogi jadi juga berangkat ke Jakarta buat Kerja Praktek dikota metropolitan tersebut. Karena kebetulan kita diterima KP di PT.Yokogawa Indonesia yg berkantor di Wisma Aldiron Kav 72 jakarta. Berikut akan saya ceritakan kehidupan keseharian selama disana, sebelum masuk ke cerita KP nya.

Kami tinggal indekos selama di jakarta, certianya peratama kali datang kosannya udah dicarikan sodaranya Isnan yg ada di jakarta, berjarak kurang lebih 1 KM lah dari kantor Wisma Aldiron, tidak terlalu jauh untuk jalan kaki menuju kantor. Tepatnya Kosan Bapak Norman, Pancoran Barat XI A no.88 RT:4/RW:3, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Untuk biaya kosan didaerah perkantoran seperti ini biaya Rp 900.000,-/bulan dengan fasilitas kamar mandi dalam, kasur, almari dll, karena maksimal dapat dihuni 2 orang perkamar, jadi kita makai 2 kamar aja untuk 4 orang, sehingga patungan untuk bayar kosan per anak Rp 450.000,-

Untuk masalah makan untuk memenuhi hajat kehidupan kami, di kota jakarta ini lebih lebih di daerah perkantoran seperti ini, harga macam pun beragam, semua level makanan ada mulai dari kelas warteg, burjo dan teman sebayanya sampai tempat makan kelas bos bos. Dan kita pun pernah juga merasakan tempat makan bos itu karena masih awal awal dikiranya gag ada tempat makan lain selain tempat itu al hasil sekali makan dengan porsi minimal bisa habis Rp 25.000,- alamak dijogja bisa untuk 5 kali makan nastel nih :'( namun setelah bergerilya kita menemukan tempat makan yang layak untuk kita, yaitu warteg nenek/emak dengan harga sekelas warteg biasa ya nasi telur sayur cukup lah Rp 6.000,- bisa kenyang. Seterunya kami makan diwarteg, burjo dan sekitarnya.

Untuk masalah transportasi, kami mengandalkan kedua kaki kami masing masing untuk bisa sampai kekantor, dengan jarak yang tidak terlalu jauh hal ini memungkinkan sekali untuk ditempuh. Apalagi melihat keruwetan jalanan di Jakarta membulatkan tekat kita untuk terus jalan kaki kekantor. Sesampai dikantor apabila kita ke site selalu pakai mobil kantor, dan untuk pulangnya selalu dapat voucher taxi blue bird yang siap mengantarkan kita pulang. Di akhir pekan bila kita ingin jalan-jalan transjakartalah menjadi andalan kita cukup dengan Rp 3.500,- kita sudah bisa keliling puter puter jakarta, ada juga kerita listrik waktu kami ke depok kami menggunakannya cukup dengan Rp 6.000,- kereta commuter siap mengatarkan. selebihnya angkutan kopaja, bajai juga kita coba.

Untuk aktifitas harian kita biasanya bangun tidur untuk sholat subuh, tidur lagi sampai jam 6.30 mandi dll, berangkat kekantor jam 7.30 dan masuk pukul 8.00 -17.00, apabila sedang ke site bisa nyampai jam 9 malam baru samapai kosan. sampai kosan mandi, makan, dan tidur lagi. begitu terus aktifitas kami, dan sedikit berbeda ketika weekend. hehehe

3 thoughts on “Daily Life Keja Praktek

  1. ternyata kalau masalah perut..anak kos suka nyari harga yg murah yaa..
    termasuk saya..
    tapi kalau diPadang beli telur dadar aja udah 5 rbuan blum nasinya..tpi dadarnya tebal bgtz.
    msih murah di jkarata. ssah nyri yg murah. apalgi nasi padang..10 rbuan pke sambal ayam. bkin kantong bocor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.