analogi air dan ikan

Ada seorang ayah dan anak sedang memancing dipinggir kali, ayah pun berkata kepada anak, begitu pentingnya air sungai ini, bila tidak ada air maka kita semua akan mati. Seekor ikan kecil kan mendengarnya, dan bertanya dimana sih sebenarnya  air itu hingga sebegitu penting itu? dia pun terus bertanya dan tidak juga menemukan jawabannya, dia bertanya juga pada ikan sebayanya dan tidak menemukan jawabannya juga. Hingga akhirnya dia bertanya dimanakah air berada kepada seekor ikan dewasa. dan akhirnya dia mendapatkan jawabannya yaitu tenanglah nak air telah mengelilingimu..

Kadang kita sering mendapati situasi seperti itu, sama halnya dengan kita yang sering mencari kehidupan, dan kebahagiaan kita itu dimana… tapi kita tidak menyadari bahwa itu semua ada disekitar kita. Kita sering mencari jauh kemana dan tidak juga kita dapatkan jawabannya, dan jusru kita mendapatkannya berada disekitar kita. Hal ini mengingatkan kita semua untuk lebih care dengan sekitar kita.

5 thoughts on “analogi air dan ikan

  1. care…kasih tahu bila ada yang salah..dan inget..jangan ngerasa gak enak gak enakan ketika ngasih tahu sesuatu yang bener 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.