Tag Archives: worpress

Reborn duapuluh enam belas

Tidak terasa sudah berganti tahun lagi. Ya begitulah waktu, diam tapi pasti terus berputar tanpa kita sadar. Duapuluh lima belas lalu tidak banyak hal yang spesial terjadi. Mengalir begitu saja apa adanya. Pun dengan cerita di blog ini tidak banyak bertambah.

Berganti detik, jam, hari, bulan dan tahun adalah keniscayaan. Namun berubah menjadi lebih baik adalah keharusan, jika kita tidak ingin menjadi orang yang rugi kan?. Duapuluh enam belas ini ada satu harapan besar, yang mungkin menjadi titik balik atau justru awalan baik untuk menapaki hidup di waktu-waktu selanjutnya. Menggenapkan yang separuh, menemukan yang belum utuh. Semoga dimudahkan.

Awal tahun ini, blog ini sempat tidak dapat diakses. Ternyata penyedia hosting tidak dapat dihubungi guna perpanjangan sewanya. Mas Deptz sudah melakukan beberapa cara untuk menghubungi penyedia hosting tersebut, namun selalu tanpa respons. Pelajaran keempat puluh tujuh, jika kita mempunyai website ataupun blog yang menggunakan hosting berbayar, pastikan penyedia hosting, ataupun pengelola website anda bisa terus dihubungi.

Pada prosesnya akhirnya blog ini bisa mengudara lagi. Sudah sempat bingung karena tidak punya backupan postingan yang sudah saya tuliskan di blog ini. Pelajaran keempat puluh delapan, jangan lupa backup secara berkala website/ blog kita. Kalo di wordpress ada fungsi tools>export.

Selamat memulai hidup baru setiap harinya, bersamaan dengan bergantinya tahun ini, juga blog sudah bisa diakses kembali saya ingin berganti suasana dengan theme blog yang baru. Selamat kembali membaca, menulis dan berbagi, semoga lebih bermanfaat.

Test post via WordPress Client

cek cek cek sound *manasuaranya? -_-‘

jadi ini adalah posting pertama menggunakan wp client, yg sebelumnya disarankan oleh ndan deptz karena ada pertanyaan gimana caranya biar bisa posting di blog dengan cepet dan mobile,

bagi yg memakai device Android wp client ini bisa didapatkan di android market kalo sekarang namanya jadi Google Plays *sejakbeberapa hari yg lalu sih , nah cari ada disana dengan kata kunci WordPress Client nah muncul deh tu app nya, tinggal download dan install.

Wait tunggu dulu, setelah diinstal dan coba diopen kog belum bisa dipake, jadi gini kita harus enable dulu setingan Remote Publishing kita di blogkita/wp-admin/options-writing … nah itudi enable aja yg remote publishing XML-RPC nya , selanjutnya coba buka wp client tadi dan taraaaa bisa digunakan …

Sekian dulu deh test posting via wp client nya, semoga bermanfaat, menurut saya ini cukup membantu dengan kecenderungan ide dan mood buat nulis yang gag tentu bisa sangat membantu, selamat mencoba, keep posting 🙂