Tag Archives: sea lady

Memori dari timur

Setahun lalu, bulan Desember malam ini saya sedang memandangi langit dari atas kapal Sea Lady. Kapal tempat kami bermalam, karena beruntung kami ketemu dengan seorang teman baru dalam penyebrangan dari pelabungan Sape menuju Labuhan Bajo yang ternyata seorang ABK Sea lady yang sedang sandar di dermaga. Hujan telah reda setelah menyambut kedatangan kami, namun kali ini tirai langit tersingkap dan nampaklah bintang-bintang disana.

Sebuah perjalanan ketimur dengan bekal pas-pasan, kami ingin menjangkau timur sejauh mungkin, sejauh yang kami bisa. Perjalanan yang mempertemukan dengan orang-orang baru, pengalaman baru, karena memang itukan hakekat sebuah perjalanan, mengambil pelajaran setiap moment di dalamnya.

Tapi itu setahun lalu, kali ini saya hanya bernostalgi dari catatan perjalanan teman saya yang disusun rapi dalam blognya journalkinchan. Setahun memang telah berlalu dan masing-masing dari kami sudah menjalani perjalanannya masing-masing. Dua dari sahabat saya sedang melunasi janji kemerdekaan, mengabdi menjadi guru dipelosok dalam sebuah tugas mulianya. Sedangkan saya dan satu teman yang lain sedang menjalani perjalanan standard, hijrah ke ibukota, menjemput rezeki disana.

Kapan  kita bisa berjalan bersama lagi? Semoga waktu mempertemukan kita lagi dalam perjalanan-perjalanan lain, segera!