Tag Archives: BBM

Sesegmen kerandoman untukmu kawan

Saya kali ini mau manulis kerandoman pikiran saya, ingatan saya sedang meloncat-loncat pada ingatan masa lalu. Plot waktunya ketika masa kuliah semester 6 an, dengan latar lokasi sekitaran kos-kosan lama saya. Saat itu saya ngekos bareng Fajar, kita patungan karena memang tujuannya hanya sekedar tempat persinggahan ketika malas pulang. Kos nya pun sederhana, sebelahan sama kamarnya Irfan.

Pikiran saya meloncat pada masa-masa itu, mungkin itu waktu paling selow ketika kuliah. Belum terpikir skripsi  namun sedikit riweuh dengan persiapan KKN. Rambut saya pun mungkin ketika itu rambut terpanjang saya, riwug-riwug tak teratur. Keriweuhan persiapan KKN itu sendiri sangat membekas disini. Rumah Icha yang jadi basecamp waktu itu letaknya pun tak terlalu jauh dari kosan. Sehingga latar ini masuk dalam frame kerandoman saya ini. Aih waktu itu memang berjalan cepat, dan aku sedang merindukan masa-masa itu.

Alasan lain saya ngekos adalah biar bisa nyimpen sepeda saya dikosan. Waktu itu teman-teman BBM lagi seneng-senengnya pit-pitan, entah itu siang hari di akhir pekan atau gowes dimalam hari. Salah satu yang membekas adalah pit-pitan kita dimalam hari. Malam-malam muter-muter jogja, dengan personel yang cukup lengkap waktu itu dengan Warson sebagai leadernya. Namun saya mau sedikit mengingat pada teman-teman saya ini, waktu itu ada Surip, Iyas, Warson, Indra, dll. Mereka masuk frame kerandoman ini karena sepulang sepedaan itu kita ngobrol-ngbrol dikosan saya yang sempit itu. Pikiran saya lagi teringat ke mereka, karena lama memang kita gag berjumpa akhir-akhir ini. Menghilang? entahlah, yang pasti saya tetap optimis mereka masih semangat mengerjakan skripsi mereka. Kalian pasti bisa menyelesaikan skripsi kalian dengan elegan bung.

Gowes malam

Saya ingin mengakhiri kerandoman ini dengan  mau membungkusnya dalam tulisan, supaya ingatan ini tetap tersimpan. Jujur saya kangen dengan segmen ini beserta pemeran-pemeran didalamnya. Saya yakin mereka bisa sukses dengan cara dan peran mereka sendiri-sendiri.